Jumat, 15 Juli 2016

Rute Internasional Sriwijaya Air



Sriwijaya Air Terbang ke Cina. Perkembangan pada perusahaan penerbangan memungkinkan penambahan rute terbang tidak hanya rute domestik melainkan juga rute-rute internasional yang diyakini memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Sebagai contoh maskapai Sriwijaya Air yang beroperasi sejak sekitar 11 tahun yang lalu, kini telah menerbangi rute internasional yaitu ke beberapa daerah di Negara Cina. Bahkan hingga saat ini pun masih dalam tahap penjajakan untuk menambah rute lagi ke destinasi lain di negara tersebut.
 
Untuk penerbangan internasional tersebut selama ini digunakan pesawat dengan teknologi yang masih tergolong baru, yakni jenis Boeing 737-800 NG. Pesawat narrow body yang lumayan panjang ini menampung penumpang hingga 185 orang dengan satu konfigurasi kelas (ekonomi). Penerbangan ke negara tersebut bukan dari jakarta yang mana sebagai base nya Sriwijaya Air, melainkan dari Denpasar Bali. Mungkin titik beratnya ke sektor pariwisatanya.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini maskapai swasta nasional tersebut telah mengoperasikan sebanyak 7 buah pesawat berjenis Next generation seri -800. Dari jumlah ini akan bertambah hingga menggantikan armada klasik seperti Boeing 737-500, -400 dan -300. Meskipun jumlah penumpang yang mampu diangkut per tahunnya relatif lebih rendah dibandingkan Garuda dan Lion Air, namun nyatanya maskapai ini mampu mencetak laba yang tidak sedikit. Ini tentu saja patut disyukuri terutama sekali oleh para karyawan dan segenap Management perusahaan penerbangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar